Selasa, 28 Juni 2016

aditya apriliyanto

Pengertian IP addres,Domain name server

Assallamuallaikum wr.wb


 slamat sore guys disini saya akan sedikit posting tenteng pengertian IP addres,Domain Dan server.


sedikit yang saya serap dari pembicaraan mbah ( suro demit ) tadi pagi-siang;

apa pengertian IP addres.

Alamat ip(Internet protocol atau sering di singkat Ip) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang di pakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan internet. panjang dari angka ini adalah 32-bit(untuk ipv4 atau versi 4 , dan 128-bit(untuk IPv6 atau versi 6) tetapi  versi IPv6 jarang di gunakan kebanyakan orang memakai identifikasi IPv4 versi 4. yang menunjukan alamat dari komputer tersebut pada jaringan internet berbasis TCP/IP.
  kelas-kelas ip addres
kelas A = 0-126
kelas B = 128-191
kelas C = 192-223
kelas D = 224-239
kelas E = 240-255

apa pengertian domain nname server.

  Sebuah server nama adalah perangkat keras komputer atau perangkat lunak server yang yang mengimplementasikan layanan jaringan untuk memberikan respon terhadap pertanyaan terhadap layanan direktori . Ini berarti sebuah, identifier berbasis teks sering manusiawi-bermakna untuk, identifikasi sering numerik sistem-internal maupun menangani komponen. Layanan ini dilakukan oleh server dalam menanggapi protokol layanan permintaan.


mungkin itu saja yang bisa saja bagikan kurang lebihnya mohon maaf 
   wassallamuallaikum.wr.wb

aditya apriliyanto

About aditya apriliyanto -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :