Jumat, 24 Juni 2016

aditya apriliyanto

cara merawat laptop agar tahan lama

Assallamuallaikum.wr . wb


Cara merawat laptop memang tidak sembarangan, mengingat harga laptop yang sekarang tidak bisa dibilang murah lagi.Untuk itulah perlu perawatan yang ekstra khusus agar laptop tidak bermasalah dan menimbulkan kerusakan yang cukup serius.Perawatan dan pembersihannya pun juga harus dilakukan dengan benar, agar Laptop tersebut bisa awet.


Dan pada artikel kali ini saya akan membagikan pengalaman saya ini kepada Anda semua, khususnya anda yang sedang mencari trik bagaimana cara merawat laptop dengan baik.
      Artikel kali ini akan mengupas tuntas, apa saja yang harus Anda lakukan untuk merawat laptop Anda agar tahan lama dan kelihatan baru terus. 




Ohya disini saya akan membagi tips ini menjadi dua bagian yaitu :


  

  1. Cara Merawat Laptop Yang Benar
  2. Cara Membersihkan Laptop Yang Benar 



 Terlihat sama memang, tapi pembahasan dari kedua hal tersebut berbeda, karena Merawat identik dengan apa yang harus Anda hindari untuk menjaga Laptop tersebut bisa awet, sedangan Membersihkan lebih kepada tindakan yang harus Anda lakukan.

       1. CARA MERAWAT LAPTOP YANG BENAR :


1. jangan memaksakaan laptop menjalankan aplikasi/game berat

Aplikasi tersebut dibuat bukan untuk digunakan pada sistem laptop, Aplikasi tersebut dibuat hanya untuk komputer,  dimana seperti yang kita semua ketahui, bahwa Laptop dan Komputer mempunyai perbedaan spesifikasi yang mencolok, dimana rata-rata spec Komputer jauh mengungguli spec Laptop.

Maka dari itulah kita dianjurka untuk menjalankan aplikasi games hanya di komputer saja, karena jika dipaksakan di laptop untuk menjalankan  aplikasi yang berat maka kinerja processor,ram,vga. Akn sangat berat sekali akhirnya laptop cepat panas dan mati dengan sendirinya.


2. jangan terlalu lama menyalakan laptop
    Menyalakan laptop terlalu lama hingga 12-15 jam secara non-stop, tentu bukanlah sesuatu yang baik. Justru hal tersebut dapat memicu Laptop Anda menjadi 'overheat' dan akibatnya 'daya tahan' Laptop Anda juga akan semakin cepat berkurang.





        2. CARA MEMBERSIHKAN LAPTOP YANG BENAR




Jika diatas kita sudah paham betul bagaimana cara merawat laptop, sekarang kita masuk pada pembahasan selanjutnya, yaitu tentang bagaimana cara mebersihkan laptop yang benar agar tidak merusak atau menggores Laptop.


Untuk membersihkan bagian dari laptop luar seperti keyboard, layar, cassing dan sebagainya.alat pun tidak susah cukup sediakan :

   1.lap bersih/halus
   2.minyak kayu putih
   3.mini vacum cleaner
   4.cairan pembersih  monitor

Oke, selanjutnya kita masuk pada acara bersih-bersih guys..




  1. Cara membersihkan layar laptop

Membersihkan layar laptop tidak bisa sembarangan, salah satu cara termudah dan teraman membersihkan layar adalah menggunakan kain microfiber. Ya, karena tekstur microfiber yang sangat lembut tentu tidaklah akan merusak atau menggores lapisan kaca laptop.


 2. Cara membersihkan body laptop


Semprotkan cairan pembersih ke microfiber dan bersihkan semua body laptop agar bersih.


3.Cara membersihkan keyboard agar bersih dan terhindar dari debu.
   Sela-sela laptop bisa Anda bersihkan menggunakan Lap dengan cara mengusapnya satu arah untuk membuang debu yang menempel di sela-sela keyboad Anda. Sebisa mungkin hindri membersihkan keyboard laptop dengan cairan, karena takutnya akan masuk ke dalam komponen laptop, yang bisa saja mengakibatkan laptop konslet.




gunakan juga mini vacum cleaner agar debu yang sulit dibersihkan terangkat semua







Lakukan secara rutin, saya sendiri biasanya 1 Bulan sekali atau kalau lagi males 2 Bulan sekali, hal tersebut saya lakukan agar tidak terjadi penumpukan dan pengendapan noda, yang tentunya jika dibiarkan lama-lama akan mengeras dan membekas.

mungkin itu saja yang dapat saya posting.



http://adhityaapriliyanto.blogspot.co.id/

aditya apriliyanto

About aditya apriliyanto -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Anonim
AUTHOR
18 September 2017 pukul 12.08 delete

thanks min artikelnya ini, bermanfaat sekali...
http://cody.id/produk/kawat/kawat-serabut-cody/

Reply
avatar